Beranda » Blog » Cara Menata Ruang Tamu Yang Menyatu Dengan Ruang Keluarga

Cara Menata Ruang Tamu Yang Menyatu Dengan Ruang Keluarga

Jika memang rumah Anda memiliki ruang tamu yang sekaligus menyatu dengan ruang keluarga, ada beberapa tips untuk menata ruangan agar tetap nyaman sekaligus berfungsi optimal. Apalagi ruangan tersebut menjadi tempat keluarga berkumpul setiap hari. Jadi, bagaimana caranya? Mari simak informasi selengkapnya di bawah ini.

sumber : kumparan.com

1. Konsep Terbuka

Rumah dengan sirkulasi udara baik sangat di anjurkan di tengah kondisi pandemi seperti sekarang ini. Dengan konsep ruang tamu yang di gunakan sebagai ruang keluarga juga, Anda dapat menggunakan konsep terbuka.

Konsep terbuka ini dapat di dukung dengan keberadaan jendela yang langsung mengarah ke luar rumah. Jika Anda memiliki halaman belakang, jangan lupa juga membuka pintu ke arah sana. Jadi sirkulasi udara yang baik dapat terasa di dalam rumah secara maksimal.

2. Hindari Penggunaan Sekat

Ruang tamu dan ruang keluarga yang menyatu memberikan kesan lapang. Sayangnya, ada saja yang memilih menggunakan sekat untuk memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga. Padahal penggunaan sekat dapat membuat area rumah terasa lebih sempit.

Sebaiknya hindari penggunaan sekat agar tidak ada kesan sempit, sekaligus terasa penuh akibat sekat yang ukurannya cukup lebar dan tinggi.

Baca Juga: ini dia cara ampuh membersihkan karpet bulu

3. Memilih Perpaduan Warna Monokrom

Perpaduan warna monokrom memang sedang naik daun dalam beberapa waktu terakhir. Pengertian monokrom sendiri adalah warna yang terdiri dari satu tone saja. Kombinasi yang paling sering terlihat adalah warna hitam dan putih. Namun warna abu-abu juga sering di gabungkan agar kombinasi tetap sempurna. 

Memilih perpaduan warna monokrom dapat membuat rumah memiliki nuansa minimalis modern. Jangan lupa untuk tetap memilih furnitur yang tepat. Salah satunya adalah sofa Alice dari Pexio yang dapat mendukung aktivitas di ruang keluarga. Dengan desain yang di lengkapi laci dan beberapa kompartemen di sisi sofa akan membuat fungsi furnitur ini menjadi lebih optimal lagi.

4. Kesan Vintage dan Rustic

Bagi yang belum tahu, kesan vintage dan rustic berfokus pada unsur kayu pada lantai dan interior ruangan. Kemudian juga ada perpaduan warna abu-abu agar memberikan nuansa ketenangan. 

Jangan takut untuk menggunakan warna abu-abu. Memang ada yang menganggap warna abu-abu terkesan muram.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id